Ini Kejanggalan Tabrakan Mobil yang Tewaskan Penggambar Nabi Muhammad

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:08 WIB
loading...
Ini Kejanggalan Tabrakan Mobil yang Tewaskan Penggambar Nabi Muhammad
Lars Vilks, kartunis Swedia yang menggambar Nabi Muhammad dengan penghinaan, tewas dalam tabrakan mobil, Minggu (3/10/2021). Foto/REUTERS/Bjorn Lindgren/TT News Agency
A A A
MARKARYD - Lars Vilks, 75, kartunis Swedia yang memicu kemarahan umat Islam di dunia karena menggambar Nabi Muhammad bertubuh anjing tewas dalam tabrakan mobil pada hari Minggu (4/10/2021). Jaksa membuka penyelidikan karena ada kejanggalan dalam kecelakaan tersebut.

Vilks, yang karikaturnya memicu kemarahan umat Islam pada 2007, tewas ketika mobil yang dia tumpangi tabrakan dengan truk sekitar pukul 15.30 di luar Markaryd, Swedia.



Dia menumpang mobil polisi yang disamarkan sebagai kendaraan sipil dengan dua polisi menjadi pengawalnya.

Vilks hidup di bawah perlindungan polisi sejak dia menggambar karikatur yang menghina Nabi Muhammad SAW pada 2007.

Menurut surat kabar Swedia, Expressen, Selasa (5/10/2021), kejanggalan dalam kecelakaan itu adalah mobil yang ditumpangi Vilks berada di sisi jalan yang salah pada saat kecelakaan. Padahal, ada dua polisi di dalam mobil tersebut.

Vilks dan dua polisi di dalam mobil itu semuanya tewas.

"Pada Minggu sore, sebuah kecelakaan terjadi di E4 di luar Markaryd ketika sebuah mobil polisi [disamarkan sebagai mobil] sipil dan sebuah truk bertabrakan," kata polisi Swedia dalam sebuah pernyataan.

"Dengan cemas dan sedih saya menerima kabar bahwa dua rekan kami dan petugas keamanan kami meninggal sore ini."

"Penyelidikan atas tindakan polisi dalam kecelakaan itu sekarang dipimpin oleh jaksa di ruang penuntutan khusus karena kecelakaan itu melibatkan pegawai polisi," lanjut polisi Swedia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)