Pentagon Akui AS Mungkin Pakai Pangkalan Rusia di Asia, Senator Kecam Biden

Kamis, 30 September 2021 - 00:01 WIB
loading...
Pentagon Akui AS Mungkin Pakai Pangkalan Rusia di Asia, Senator Kecam Biden
Tentara AS dari Resimen Kavaleri 3 menggunakan teropong senapan untuk mengamati warga dari jauh, di pangkalan Gamberi, Provinsi Laghman, Afghanistan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin mengakui Washington sedang dalam pembicaraan dengan Moskow untuk menggunakan pangkalan Rusia di dekat Afghanistan.

Pernyataan Austin itu membuat marah Senator dari Partai Republik Deb Fischer hingga mengecam pemerintahan Presiden AS Joe Biden.

Berbicara pada Selasa (28/9/2021), politisi Republik itu menuduh pemerintah tidak memiliki rencana mengalahkan terorisme di Timur Tengah setelah penarikan pasukan Amerika dari Afghanistan.



“Apa yang kita lihat dalam laporan hari ini tentang permintaan menggunakan pangkalan Rusia, itu hanyalah contoh lain yang kita lihat dari pemerintahan Biden,” ujar Fischer.



“Mereka benar-benar meninggalkan kita dalam posisi yang mengerikan, bahwa kita harus meminta Rusia untuk dapat melindungi Amerika Serikat dari teroris, dan kita harus meminta mereka untuk menggunakan instalasi mereka,” papar dia.



Konfirmasi bahwa Pentagon telah mengadakan pembicaraan dengan Moskow datang dari Austin, yang berbicara di Senat.

Menurut menteri pertahanan AS, topik itu muncul selama pertemuan antara kepala militer tertinggi AS Jenderal Mark Milley dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov. Kedua jenderal itu bertemu di Helsinki pekan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)