Mahasiswa Pelempar Telur pada Macron Dibawa ke Bangsal Gangguan Jiwa

loading...
Mahasiswa Pelempar Telur pada Macron Dibawa ke Bangsal Gangguan Jiwa
Presiden Prancis dilempar telur (lingkaran merah) oleh mahasiswa saat mengunjungi Lyon untuk menghadiri pameran dagang pada Senin, 27 September 2021. Foto/twitter
PARIS - Mahasiswa yang melemparkan telur ke Presiden Prancis Emmanuel Macron telah dilembagakan tanpa sadar, menurut keterangan kejaksaan Prancis.

Dia sedang diselidiki karena dituduh menyerang seorang pegawai publik. Peristiwa pelemparan telur itu terjadi pada Senin (27/9/2021), ketika Macron mengunjungi Lyon untuk menghadiri pameran dagang.



Bukti yang tampak seperti telur rebus itu mengenai bahu Macron dan memantul. Pelaku meneriakkan “Vive la revolution!” (Hidup revolusi!) setelah melempari presiden itu pun ditahan.



Baca juga: Presiden Prancis Emmanuel Macron Dilempar Telur di Pameran Restoran

“Pelempar telur itu diidentifikasi sebagai mahasiswa berusia 19 tahun dan tidak diketahui polisi Prancis sebelum insiden itu,” ungkap kantor kejaksaan Lyon, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Krisis BBM Memburuk di Inggris, Tentara Dikerahkan Jadi Sopir Truk Tangki

“Dia menjadi target evaluasi psikologis, yang menemukan tidak adanya penegasan dan kebutuhan untuk rawat inap dan kemudian tanpa sadar dirawat di rumah sakit jiwa kota Le Vinatier,” papar pernyataan kantor kejaksaan itu.

Baca juga: Tonton! Asap Hitam Tebal Membumbung dari Pangkalan Militer AS di Irak
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top