alexametrics

Sebuah Truk Terobos Massa Demonstrasi 'Saya Tidak Bisa Bernapas' di Minneapolis

loading...
Sebuah Truk Terobos Massa Demonstrasi Saya Tidak Bisa Bernapas di Minneapolis
Sopir truk tersebut ditarik keluar dan dipukuli oleh massa demonstrasi yang mengecam pembunuhan George Floyd. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Sebuah truk tanker dilaporkan menerobos kerumunan massa di Minneapolis. Sopir truk tersebut dikabarkan ditarik keluar dan dipukuli oleh massa demonstrasi yang mengecam pembunuhan George Floyd.

Tidak ada demonstran yang terluka ataupun tewas saat truk tersebut mencoba memaksa menebos kerumunan massa di jalur barat Interstate 35, dengan terus membunyikan klakson. Jalan bebas hambatan ditutup untuk lalu lintas pada saat itu.

Seorang saksi mata mengatakan, supir truk itu diseret keluar dari dalam mobilnya dan dipukuli oleh para demonstran, sebelum ia ditahan oleh polisi Minneapolis. Sebuah foto menunjukkan dia bertelanjang dada dan menutupi wajahnya ketika dia berdiri di sebelah seorang petugas polisi.



"Tindakan yang sangat mengganggu oleh sopir truk pada I-35W, menghasut kerumunan demonstran yang damai," kata Departemen Keamanan Publik Minneapolis dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

"Sopir truk itu terluka dan dibawa ke rumah sakit dengan cedera yang tidak mengancam jiwa. Dia ditahan. Tampaknya tidak ada demonstran yang tertabrak truk," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (1/6/2020).

Insiden ini menandai ledakan kekerasan terbaru setelah apa yang dimulai sebagai demonstrasi damai atas kematian George Floyd.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak