Pastor Italia Ditangkap karena Curi Uang Gereja untuk Pesta Seks Gay

Sabtu, 18 September 2021 - 15:40 WIB
loading...
Pastor Italia Ditangkap karena Curi Uang Gereja untuk Pesta Seks Gay
Francesco Spagnesi, 40, pastor Italia yang ditangkap polisi atas tuduhan mencuri uang gereja untuk beli narkoba dan pesta seks gay. Foto/Newsbeezer
A A A
ROMA - Seorang pastor Italia yang dikenal dengan homilinya yang gemerlap telah ditangkap polisi atas tuduhan mencuri ribuan euro dana gereja dan sumbangan jemaat. Uang itu dia gunakan untuk membeli narkoba dan menggelar pesta seks gay.

Pastor Francesco Spagnesi, 40, seorang imam Gereja Katolik Roma yang sangat dihormati asal Prato dekat Florence, ditangkap tapi diperintahkan hakim Pengadilan Prato untuk dijadikan tahanan rumah.



Penangkapan terjadi pada Selasa lalu saat polisi memeriksa 200 orang yang dilaporkan telah menghadiri pesta seks gay yang dia selenggarakan selama dua tahun terakhir.

Detektif polisi menuduh Spagnesi dan teman flatnya menggunakan situs kencan online untuk mengundang tamu ke pesta seks gay di mana narkoba itu dibagikan dan dijual.

Spagnesi, lahir pada tahun 1981, pernah bersekolah di SMA Livi dan kemudian mendaftar jurusan kedokteran di Universitas Pisa. Pada akhirnya, di memutuskan untuk keluar dan masuk ke seminari. Dia memilih misi kepatuhan kepada uskup, janji selibat dan ketenangan.

Spagnesi, 40, sampai 1 September adalah pastor paroki Annunciation Parish di Prato. Dia dibebaskan dari tugasnya sebagai imam gereja dan diperintahkan untuk mengambil cuti setahun oleh uskupnya, Giovanni Nerbini, yang mengaku telah mengetahui sebagian perjuangan Spagnesi tetapi tidak mengetahui secara penuh situasinya.

Dia juga dibebaskan dari keterlibatannya dengan Archconfraternity of the Merciful, sebuah organisasi sukarelawan.

Investigasi terhadapnya dimulai pada bulan Agustus setelah penangkapan temannya, Alessio Regina, yang juga warga Prato. Regina diketahui memiliki narkoba GBL atau obat pemerkosaan. Selain GBL, Spagnesi dan Regina juga dituduh membeli kokain.

Dalam penyelidikan terhadap Regina, polisi Prato menemukan hubungan dekat dengan Spagnesi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)