Dulu Musuhan, Putra Mahkota Arab Saudi dan Emir Qatar Kini Tertawa Bareng

Sabtu, 18 September 2021 - 12:22 WIB
loading...
Dulu Musuhan, Putra Mahkota Arab Saudi dan Emir Qatar Kini Tertawa Bareng
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad (kiri) tertawa bersama Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (tengah) dan Penasihat Keamanan Nasional UEA Sheikh Tahnoun bin Zayed. Foto/Twitter/Badermasaker
A A A
DUBAI - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman bin Abdulaziz al-Saud berpose tertawa bersama Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dan Penasihat Keamanan Nasional Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Tahnoun bin Zayed al-Nahyan pada hari Jumat.

Pemandangan ini langka mengingat pemimpin Saudi—yang dikenal sebagai Pangeran MBS—dan Qatar pernah terlibat permusuhan beberapa tahun lalu.



Pada 2017, empat negara Arab—Arab Saudi, Bahrain, Mesir, dan Uni Emirat Arab—memblokade Qatar setelah Doha dituduh mendukung terorisme dan terlalu erat dalam berhubungan dengan Iran. Tuduhan sebagai penyokong terorisme telah dibantah Doha.

Pada Januari 2021, blokade itu dicabut dan permusuhan berakhir. Entah kesepakatan apa yang dicapai untuk mengakhiri permusuhan itu, namun Amerika Serikat (AS)-lah yang menjadi perantara perdamaian.

Pose tertawa bersama antara Pangeran Mohammad, Emir Tamim dan Tahnoun terjadi di sebuah tempat di Laut Merah. Ketiganya melakukan apa yang mereka sebut "pertemuan persaudaraan".

Direktur Kantor Swasta Putra Mahkota Saudi, Badr al-Asaker, mem-posting foto ketiga pejabat itu di halaman Twitter-nya.

“Pertemuan persahabatan dan persaudaraan di Laut Merah menyatukan Pangeran Mohammad bin Salman, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, dan Penasihat Keamanan Nasional UEA Sheikh Tahnoun bin Zayed al-Nahyan,” tulis Al Asaker, yang dilansir Gulf News, Sabtu (18/9/2021).



Tidak jelas di mana para pemimpin Teluk itu bertemu, tetapi penampilannya yang santai memastikan bahwa mereka sedang berlibur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)