Ini Kekayaan Presiden di Dunia, Putin Terkaya dengan Rp996 Triliun

Jum'at, 17 September 2021 - 16:27 WIB
loading...
Ini Kekayaan Presiden di Dunia, Putin Terkaya dengan Rp996 Triliun
Presiden Rusia Vladimir Putin tercata sebagai pemimpin terkaya di dunia saat ini. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Presiden dan raja-raja di dunia kerap menjadi sorotan masyarakat internasional karena jumlah kekayaannya. Meski hidup mewah, sebagian dari mereka menyembunyikan aset-asetnya sehingga sulit diakses media.

Berikut ini deretan presiden dan raja dengan kekayaan terbesar di dunia:

1. Presiden Vladimir Putin Rp996 Triliun

Presiden Rusia Vladimir Putin menduduki puncak daftar ini sebagai presiden terkaya di dunia dan dilaporkan oleh Forbes memiliki kekayaan USD70 miliar (lebih dari 996 triliun).

Baca juga: AS Akan Kerahkan Tentara Lebih Banyak ke Australia

Gajinya adalah USD187.000 per tahun. Laporan lain dari kubu oposisi Rusia menyebut kekayaan orang nomor satu Kremlin mencapai sekitar Rp3.066 triliun.

2. Raja Maha Vajiralongkorn Rp426 Triliun

Putra tunggal mendiang Raja Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit menempati posisi kedua dalam daftar ini. Maha Vajiralongkorn adalah raja Thailand saat ini.

Di negaranya; Thailand, pria ini memiliki reputasi yang sangat hebat, meski kerap memicu kontroversi terkait kehidupan pribadinya.

Kekayaan Maha Vajiralongkorn, menurut majalah Forbes, bernilai USD30 miliar (lebih dari 426 triliun), menempatkannya dengan nyaman di posisi kedua ini dalam daftar pemimpin terkaya di dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1425 seconds (10.55#12.26)