Blunder, Biden Lupa Nama PM Australia Saat Berpidato Soal Koalisi AUKUS

Jum'at, 17 September 2021 - 00:29 WIB
loading...
Blunder, Biden Lupa Nama PM Australia Saat Berpidato Soal Koalisi AUKUS
Presiden AS Joe Biden lupa nama PM Australia saat berpidato terkait koalisi AUKUS. Foto/Sputnik
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan blunder saat berpidato terkait pakta pertahanan yang dibentuknya bersama Inggris dan Australia atau AUKUS. Biden lupa menyebutkan nama Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison selama pidato peluncuran koalisi itu.

Insiden itu terjadi ketika Biden, bersama dengan Morrison dan PM Inggris Boris Johnson , mengumumkan bahwa negara mereka akan berbagi rahasia pertahanan dan kapal selam nuklir sejalan dengan Inisiatif Keamanan Nasional AUKUS.

Setelah serah terima dari Johnson, Biden berhenti dan kemudian tidak menyebut nama Morrison saat berterima kasih padanya dan PM Inggris.



"Terima kasih Boris dan saya ingin berterima kasih kepada teman yang dibawah itu. Terima kasih banyak, sobat," kata Biden seperti dikutip dari Sputnik,Jumat (17/9/2021).

"Saya menghargai itu Perdana Menteri," imbuhnya.

Tak lama setelah itu, Biden memanggil Morrison dengan nama saat dia mengucapkan terima kasih atas kemitraannya.

Membuat kesalahan verbal dan menggumam tidak jelas bukanlah hal yang aneh bagi Joe Biden yang pernah mengaku mengetahui reputasinya sebagai "mesin blunder".



Pada tanggal 8 Maret, Biden tampak berjuang untuk mengingat nama kepala Pentagonnya Lloyd Austin selama upacara untuk mempromosikan dua jenderal wanita, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Sebelumnya, presiden AS ke-46 itu dua kali salah menyebut nama Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Xavier Becerra dan memanggilnya dengan gelar yang salah.

Selama kampanye kepresidenan, Biden juga dua kali mencampuradukkan saingannya Donald Trump dengan George Bush dan mendorong para pendukungnya untuk menggaruk-garuk kepala ketika mengatakan bahwa dia mencalonkan diri sebagai Senat.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)