Protes Pemerintahan Hanya Diisi Pria, Taliban Pukuli Wanita dengan Cambuk

Jum'at, 10 September 2021 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Siapa pun yang menentang kebijakan itu akan dipukuli dan kadang-kadang bahkan dibunuh.

“Situasi ini diperkirakan menjadi lebih suram karena Taliban terus memaksakan kendali mereka pada warga Afghanistan,” papar Rabia Latif Khan, aktivis dengan gelar PhD tentang kesadaran etnis Hazara dari School of Oriental and African Studies (SOAS) di London mengatakan kepada Al Arabiya Inggris.

“Mereka yang tidak membenarkan interpretasi sesat dari Taliban tentang Syariah menghadapi ancaman kekerasan yang nyata,” ujar dia.

“Membungkam perbedaan pendapat adalah kemungkinan nyata serta membatasi hak-hak dasar dan kebebasan,” papar Khan.

“Pembalasan dengan kekerasan terhadap mereka yang telah vokal mengkritik gerakan (akan) pasti terjadi. Penting untuk diingat bahwa Taliban tidak mengesampingkan rajam dan eksekusi para penjahat,” ungkap dia kepada Al Arabiya English.

“Siapa yang dianggap sebagai penjahat adalah kebijaksanaan Taliban, yang berarti siapa pun yang telah kritis terhadap gerakan tersebut, atau ideologi mereka menghadapi ancaman penganiayaan yang sangat nyata,” tutur dia.

Setidaknya lima wartawan yang meliput protes Kabul ditahan Taliban dan dipukuli secara brutal, menurut laporan media setempat.

Wartawan dari Etilaatroz, surat kabar harian di Kabul, ditangkap dan disiksa anggota Taliban, seperti terungkap dalam video dan gambar yang beredar di Twitter.

Duta Besar Qadiry membagikan video pada Rabu tentang dua pria yang membantu rekan kerja mereka yang terluka parah berjalan setelah Taliban menahannya karena meliput berita demonstrasi tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)