Kelabui Taliban, Tentara SAS Menyamar Wanita dengan Burqa

Senin, 06 September 2021 - 08:45 WIB
loading...
Kelabui Taliban, Tentara SAS Menyamar Wanita dengan Burqa
Tim tentara pasukan khusus Inggris melarikan diri dari Kabul, Afghanistan, dengan menyamar sebagai wanita berpakaian burqa. Cara itu dipakai untuk mengelabui Taliban. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
KABUL - Tim tentara Special Air Service (SAS), salah satu pasukan khusus Inggris, berhasil mengelabui Taliban saat melarikan diri dari Kabul, Afghanistan . Caranya, mereka menyamar sebagai wanita "salehah" dengan mengenakan burqa.

Mereka juga mengibarkan bendera Taliban saat dalam perjalanan ke Kabul untuk memuluskan aksi pelarian diri.



Begitu tiba di ibu kota Afghanistan, tim tentara SAS mengenakan burqa untuk bersembunyi di depan mata para milisi Taliban.

Seorang sumber militer Inggris mengatakan kepada Daily Star: “Tim SAS telah berada di Afghanistan selama berbulan-bulan dan telah melakukan misi pengintaian rahasia ketika semuanya menjadi kacau."

“Mereka diperintahkan untuk membatalkan operasi dan bersiap-siap untuk segera diekstraksi ke Kabul," lanjut sumber tersebut yang dilansir Minggu (6/9/2021).

“Pasukan membuang sebagian besar peralatan mereka kecuali senjata dan amunisi mereka dan menutupi diri mereka dengan burqa," sambung sumber itu.

"Mereka kemudian memesan lima taksi dan pergi ke Kabul."

“Setiap kali mereka datang ke blokade jalan, seorang tentara pasukan khusus Afghanistanmenjelaskan bahwa para wanita itu sangat taat dan ingin menyambut kembalinya Taliban ke Afghanistan," kata sumber tersebut. "Itu berhasil."

“Ada beberapa momen yang tidak pasti, tetapi bahkan Taliban enggan melepaskan burqa dari seorang wanita," imbuh dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)