Tanggapi Biden, Iran Tegaskan Mampu Hadapi 'Opsi Lain' Amerika Serikat

Minggu, 29 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Tanggapi Biden, Iran Tegaskan Mampu Hadapi Opsi Lain Amerika Serikat
Anggota Garda Revolusi Iran mengikuti latihan bersama Rusia di Samudera Hindia, Iran, pada 17 Februari 2021. Foto/WANA/REUTERS
A A A
TEHERAN - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan AS dapat beralih ke "opsi lain" jika negosiasi dengan Iran gagal.

Seorang pejabat senior Iran menanggapi pernyataan Biden dengan mengatakan itu adalah ancaman ilegal dan Teheran memiliki hak menanggapi dengan cara yang sama.

Peringatan dari Iran disuarakan pada Sabtu oleh Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Laksamana Ali Shamkhani yang men-tweet dalam bahasa Farsi, Inggris, Ibrani, dan Arab.



Dia mencatat "penekanan pada penggunaan 'Opsi Lain' terhadap Iran" yang diungkapkan selama pertemuan antara Presiden Biden dan Perdana Menteri (PM) Israel Naftali Bennett di Gedung Putih pada Jumat.



“Sinyalnya adalah ancaman ilegal ke negara lain yang menegaskan hak Republik Islam Iran untuk membalas tanggapan terhadap 'Opsi yang Tersedia'," ujar Shamkhani, menambahkan tagar #ActiveResistance.



Pernyataan Iran itu menanggapi jaminan yang diberikan Biden kepada Bennett bahwa AS tidak akan ragu mengambil tindakan terhadap Iran jika jalur diplomasi yang dipilih terbukti tidak membuahkan hasil.

“Jika diplomasi gagal, kami siap beralih ke opsi lain,” papar Biden, tanpa menyebutkan secara spesifik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)