Biden pada Jokowi: Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:01 WIB
loading...
Biden pada Jokowi: Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia
Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dalam pesannya kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo mengucapkan selamat hari kemerdekaan kepada Indonesia. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dalam pesannya kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo mengucapkan selamat hari kemerdekaan kepada Indonesia. Biden berharap hubungan kedua negara dapat semakin kuat.

“Atas nama AS, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus,” ucap Biden.

Biden, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Jakarta yang diterima Sindonews pada Senin (16/8/2021), mengatakan AS sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik.

Dia mengatakan bahwa kemitraan strategis yang erat di antara kedua negara kini semakin penting dibanding sebelumnya.

“Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar rakyat kedua negara kita,” ujar Biden.

“Melawan pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan hijau atau "green recovery", serta mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik dan kawasan-kawasan lainnya,” tukasnya.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)