Menteri Zionis: Israel dan Arab Saudi Kerjasama Melawan Iran

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
A A A


Meskipun demikian, Arab Saudi telah mengatakan pada beberapa kesempatan bahwa mereka tidak akan menormalkan hubungan dengan Israel tanpa ada kesepakatan damai dengan Palestina.

“Perdamaian harus dicapai antara Israel dan Palestina, berdasarkan parameter internasional. Setelah tujuan ini tercapai, segalanya mungkin terjadi,” kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan al-Saud pada Agustus lalu.

Frej, satu-satunya menteri Arab di pemerintahan, ditunjuk sebagai Menteri Kerjasama Regional saat koalisi terbentuk dua bulan lalu. Kantor kementeriannya secara luas dipandang berlebihan, tetapi Frej bersikeras bahwa dia akan menjadikannya relevan dalam memperluas kontak komersial dengan Otoritas Palestina dan dunia Arab.

Menteri Frej menambahkan bahwa dia berharap suatu hari orang-orang Islam Israel akan dapat terbang langsung ke kota suci Makkah dan Madinah, untuk berpartisipasi dalam ibadah haji umat Islam. Karena tidak ada perjalanan udara langsung dari Israel ke Arab Saudi, orang Islam di Israel saat ini harus terlebih dahulu menuju ke negara ketiga untuk perjalanan lanjutan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)