Cegah Penyebaran Varian Delta, Australia Perluas Lockdown ke Wilayah Pedesaan

Senin, 09 Agustus 2021 - 19:12 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Varian Delta, Australia Perluas Lockdown ke Wilayah Pedesaan
Pihak berwenang Australia memperluas penguncian dari kota ke wilayah pedesaan Tamworth. Foto/REUTERS
A A A
CANBERRA - Pihak berwenang Australia memperluas penguncian dari kota ke wilayah pedesaan Tamworth. Langkah ini diambil karena adanya kekhawatiran Covid-19 mungkin telah menyebar dari kota Sydney ke pedesaan, dibawa oleh orang yang terinfeksi yang melanggar larangan perjalanan.

Perdana Menteri negara bagian New South Wales, Gladys Berejiklian, mengumumkan penguncian desa yang berjarak 414 km barat laut Sydney, setelah orang-orang yang diketahui terinfeksi Covid-19 bepergian ke sana.

"Sebagai tindakan pencegahan, para ahli kesehatan telah merekomendasikan kami mengunci Tamworth selama satu minggu," kata Berejiklian, seperti dilansir Reuters pada Senin (9/8/2021).

Para pejabat juga mendesak orang-orang di daerah Teluk Byron untuk dites setelah seorang pria melakukan perjalanan dari Sydney, ke lokasi wisata yang berjarak sekitar 767 km dari Sydney tersebut.

New South Wales melaporkan 283 kasus Covid-19 yang didapat secara lokal dalam 24 jam terakhir, naik dari 262 kasus sehari sebelumnya.

Negara bagian terbesar di Australia itu telah berjuang untuk menahan lonjakan varian Delta yang sangat menular. Di mana, saat ini Sydney juga menjalani penguncian selama tujuh minggu.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)