Obama Pesta Ultah Tanpa Masker Picu Kemarahan, Disindir Munculkan 'Varian Obama'

Senin, 09 Agustus 2021 - 08:59 WIB
loading...
Obama Pesta Ultah Tanpa Masker Picu Kemarahan, Disindir Munculkan Varian Obama
Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama menggelar pesta ulang tahun ke-60 secara meriah di tengah pandemi COVID-19. Foto/Instagram/Erykahbadu
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memicu kemarahan publik setelah menggelar pesta ulang tahun ke-60 secara meriah dan tanpa mengenakan masker. Seorang pengkritik menyindir pesta itu akan memunculkan COVID-19 "varian Obama".

Pesta itu, meski jumlah yang hadir diklaim telah dikurangi dari rencana awal, dihadiri para selebriti.

Baca juga: Kapal Selam Serangan Nuklir China Kuntit Kapal Induk Inggris di Pasifik

Obama menjadi politikus Demokrat terbaru yang dituduh munafik karena melanggar protokol kesehatan terkait COVID-19 yang telah dia promosikan ke publik.

Obama lahir 4 Agustus 1961, namun ulang tahunnya yang meriah digelar hari hari Sabtu waktu Amerika.

Laporan media lokal menunjukkan daftar tamu mencapai ratusan, membuat beberapa orang bertanya-tanya bagaimana acara semacam itu dapat dibenarkan. New York Post, pada Minggu (8/8/2021), merilis foto-foto para tamu pesta menikmati rokok ganja.

Banyak politikus Demokrat dan pejabat kesehatan telah memperingatkan tentang bahaya varian Delta dari COVID-19 dan acara ramai yang diadakan di tengah jumlah vaksinasi yang tertinggal.

Menanggapi kemarahan publik sejak awal, jumlah pengunjung pesta Obama diklaim telah dikurangi, meskipun foto dan video acaranya tetap memicu kritik kemarahan.

Pesta itu menggunakan tenda besar di properti senilai USD12 juta di Martha's Vineyard, Massachusetts, dan foto paparazzi muncul untuk menunjukkan tamu berpesta tanpa masker.

Bahkan Obama tertangkap kamera tanpa mengenakan masker.

Video asli di-posting oleh musisi Erykah Badu dalam video selfie yang kemudian dihapus.

“Seluruh media arus utama berkolusi untuk membohongi rakyat Amerika dan berpura-pura bahwa Obama mengecilkan pestanya. Dia tidak. Dia masuk semua, tanpa masker, ke dalam," kata komentar komentator ternama, Candace Owens, saat menanggapi foto dan video pesta tersebut.

"Mungkin kita harus mulai menyebutnya varian Obama," kata penulis Stephen L. Miller di Twitter, merujuk pada jurnalis CNN Jim Acosta yang menjuluki varian Delta sebagai "varian DeSantis" selama akhir pekan, dalam upaya untuk mengkritik sikap gubernur Florida terhadap mandat masker dan vaksin.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2976 seconds (11.252#12.26)