AS Bersumpah Merespons Iran atas Serangan Tanker yang Dikelola Israel

Senin, 02 Agustus 2021 - 07:53 WIB
loading...
A A A
"Kami berharap masyarakat internasional akan menjelaskan kepada rezim Iran bahwa mereka telah membuat kesalahan serius. Bagaimanapun, kami tahu bagaimana mengirim pesan ke Iran dengan cara kami sendiri," kata Bennett.

Iran dengan keras menolak tuduhan itu, menyebutnya "tidak berdasar". Lebih lanjut, Teheran mempertanyakan kredibilitas pernyataan Israel mengenai serangan itu.

"[Israel] telah menciptakan ketidakamanan, teror, dan kekerasan ...tuduhan tentang keterlibatan Iran ini dikutuk oleh Teheran", kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Saeed Khatibzadeh pada hari Minggu.

Kapal tanker minyak MV Mercer Street dioperasikan oleh Zodiac Maritime yang berbasis di Inggris, yang merupakan bagian dari Zodiac Group, yang dimiliki oleh miliarder Israel Eyal Ofer.

Kapal itu sedang berlayar melewati pulau Masirah di Oman pada 30 Juli, ketika mengalami ledakan yang tidak diketahui asalnya yang meninggalkan lubang di bagian atas jembatan kapal tanker.

Ledakan itu menewaskan dua anggota awak. Komando Pusat AS menuduh dalam sebuah pernyataan bahwa drone peledak satu arah digunakan dalam serangan terhadap kapal tersebut.

Kapal induk USS Ronald Reagan dan kapal perusak berpeluru kendali USS Mitscher kemudian mengawal kapal tanker yang rusak ke pelabuhan aman terdekat untuk diperbaiki.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)