Pakai Kaos Charlie Hebdo, Pengkhotbah Kristen Ditikam di London

loading...
Pakai Kaos Charlie Hebdo, Pengkhotbah Kristen Ditikam di London
Polisi mendatangi lokasi penikaman terhadap pengkhotbah Kristen Hatun Tash (kanan) yang memakai kaos Charlie Hebdo. Foto/twitter
LONDON - Seorang wanita yang memakai kaos Charlie Hebdo ditikam beberapa kali di Speaker's Corner, Hyde Park London, Inggris , kemarin sore.

Wanita bernama Hatun Tash, 39 itu adalah seorang pengkhotbah Kristen yang bekerja untuk Defend Christ Critique Islam (DCCI).

Hatun Tash adalah pengunjung tetap di taman itu dan mantan Muslim dari Turki. Dia mengalami luka ringan dan menerima perawatan di tempat kejadian.

Baca juga: Putin: AL Rusia Dapat Lakukan Serangan yang Tak Bisa Dicegah Jika Diperlukan



Rekaman yang telah banyak beredar di media sosial menunjukkan seorang pria berpakaian hitam mendekati Hatun sebelum menikamnya beberapa kali dan melarikan diri. Satu mobil polisi tiba di tempat kejadian segera setelah penikaman itu.

Baca juga: Gara-gara Demo Rusuh, Presiden Tunisia Pecat PM dan Bekukan DPR

Kepolisian Metropolitan London menggambarkan insiden itu sebagai "sangat menyedihkan" dan berhasil mengambil pisau yang dibuang pelaku yang ditemukan di dekat tempat kejadian perkara (TKP). Belum ada penangkapan yang dilakukan terkait penikaman itu.

Baca juga: Dikritik PBB Soal Penanganan Demonstrasi, Iran Kesal

"Ini jelas merupakan insiden yang sangat menyedihkan bagi wanita yang terlibat dan petugas telah menghabiskan waktu bersamanya, sementara dia dirawat karena cederanya, untuk mendapatkan keterangan tentang apa yang terjadi,” ungkap Detektif Inspektur Alex Bingley, dari Unit Komando Central West yang mencakup kepolisian di Westminster.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top