Bantu Penanganan Covid-19, India Kirim Ratusan Oksigen Konsentrator ke Indonesia

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:33 WIB
loading...
Bantu Penanganan Covid-19, India Kirim Ratusan Oksigen Konsentrator ke Indonesia
Bantuan, yang tiba kemarin itu, didatangkan sebagai bentuk dukungan India terhadap Indonesia, yang tengah direpotkan oleh peningkatan kasus Covid-19. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Pemerintah India mengirimkan bantuan 300 unitoxygen concentratordan 100 metrik tonLiquid Medical Oxygen(LMO) ke Indonesia . Bantuan, yang tiba kemarin itu, didatangkan sebagai bentuk dukungan India terhadap Indonesia, yang tengah direpotkan oleh peningkatan kasus Covid-19.

Bantuan, yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tersebut telah diserahterimakan oleh Duta BesarIndia untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, kepada Kementerian Kesehatan Indonesia.

Dalam sambutannya, Bharti menyampaikan komitmen dan harapan India untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam penanganan pandemi, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah India atas bantuan yang telah disampaikan, yang akan sangat berguna dalam penanganan Covid-19 di Indonesia," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Minggu (25/7/2021).

Sebelumnya, Indonesia juga pernah mengirimkan bantuan serupa kepada India, saat negara tersebut mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di bulan Mei lalu.

"India merupakan negara mitra komprehensif strategis bagi Indonesia di kawasan, dan kedua negara terus mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, baik melalui forum bilateral, regional, maupun multilateral," tukas Kementerian Luar Negeri Indonesia.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)