Sembuh dari COVID-19, Veteran Berusia 102 Tahun: Saya Terlahir Kembali

Jum'at, 23 Juli 2021 - 22:21 WIB
loading...
Sembuh dari COVID-19, Veteran Berusia 102 Tahun: Saya Terlahir Kembali
Veteran Perang Dunia Kedua asal Rusia Nikolai Bagayev berhasil sembuh dari COVID-19 setelah sebulan dirawat di rumah sakit. Foto/REUTERS/Tatyana Makeyeva
A A A
KOROLYOV - Seorang veteran Perang Dunia Kedua asal Rusia Nikolai Bagayev merasa telah dua kali menipu kematian. Namun kali ini, musuhnya bukanlah pasukan Jerman yang menyerang Uni Soviet tetapi COVID-19 .

Bagayev, yang berusia 102 tahun, mengalami kerusakan paru-paru 80% ketika dia dirawat di rumah sakit di kota Korolyov dekat Moskow karena virus Corona baru .

Setelah menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit, termasuk seminggu dalam perawatan intensif, Bagayev dipulangkan pada Kamis malam.

"Terakhir kali saya menghadapi kematian adalah pada tahun 1941. Saat itu, paru-paru kanan saya terluka selama pertempuran untuk Moskow. Tapi saya agak muda pada saat itu dan berhasil pulih dengan segera," katanya.



"Kali ini, saya sebagian besar didukung oleh dokter meskipun beberapa kali saya berada di ambang kehilangan harapan dan keberanian. Saya sangat berterima kasih kepada mereka semua," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/7/2021).

Bagayev adalah salah satu kelompok veteran yang dihormati di Rusia untuk peran mereka dalam mengalahkan Nazi Jerman. Pada bulan Mei, ia mengambil bagian dalam parade kemenangan tahunan di Square Parade bersama Presiden Vladimir Putin.

"Itu sulit, tetapi saya bisa melihat para dokter berjuang, dan saya membantu mereka," ujar Bagayev, yang mengenakan seragam militer berhiaskan medali ketika keluar dari rumah sakit.

"Merekalah yang menjadi pahlawan," puji Bagayev, yang tahun lalu dipromosikan menjadi kolonel cadangan, kepada para dokter yang merawatnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)