Reynhard Sinaga Dipindah ke Penjara Para Penjahat Paling Berbahaya di Inggris

Senin, 20 April 2020 - 21:56 WIB
loading...
Reynhard Sinaga Dipindah ke Penjara Para Penjahat Paling Berbahaya di Inggris
Reynhard Sinaga, 36, warga Indonesia yang jadi terpidana kasus pemerkosaan terburuk di Inggris. Foto/PA
A A A
LONDON - Reynhard Sinaga, 36, warga negara Indonesia (WNI) yang jadi terpidana kasus pemerkosaan terburuk di Inggris telah dipindahkan ke penjara terkenal yang dijuluki "Monster Mansion". Itu adalah penjara bagi para penjahat paling berbahaya di Inggris.

Dia dipenjara pada Januari lalu setelah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan masa minimum 30 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas 159 tindak kejahatan seksual, termasuk 136 pemerkosaan terhadap banyak pria.

Warga negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya jadi mahasiswa Universitas Manchester ini memperdaya para korban prianya dengan alkohol yang dicampur obat bius sebelum melancarkan serangan seksual.

Dia awalnya ditahan di penjara Strangeways, namun sekarang dipindahkan ke penjara Wakefield, West Yorkshire.

"Sinaga menyeringai di sekitar Strangeways dan sepertinya semakin nyaman," kata seorang sumber yang dikutip The Sun, Senin (20/4/2020).

"Sekarang dia harus berjuang sendiri di antara beberapa penjahat Inggris yang paling terkenal," lanjut sumber tersebut.

Menurut laporan media Inggris, Ibu Reynhard Sinaga; Normawati mengungkapkan bahwa dia telah mengunjungi putranya di penjara. Dia diberitahu oleh putranya tersebut bahwa dia dapat menjaga dirinya sendiri dan tidak ada yang memukulinya.

Masih menurut laporan media Inggris, Reynhard Sinaga berhasil memikat para korban ke flatnya dengan berperilaku seperti sosok Samaria yang baik hati. Dia ditangkap ketika korban terakhirnya, seorang remaja, terbangun ketika Reynhard Sinaga mencoba memerkosanya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)