Warga Turun ke Jalan karena Kekurangan Air, Dibalas Tembakan Oleh Polisi Iran

Jum'at, 16 Juli 2021 - 18:59 WIB
loading...
Warga Turun ke Jalan karena Kekurangan Air, Dibalas Tembakan Oleh Polisi Iran
Warga Iran turun ke jalan karena kekurangan air, dibalas tembakan oleh polisi. Foto/Al Arabiya
A A A
TEHERAN - Para pengunjuk rasa yang marah karena kekurangan air berbaris melalui jalan-jalan di provinsi kaya minyak dan bergejolak di barat daya Iran pada Kamis malam. Aksi mereka ini dibalas oleh tembakkan senjata oleh polisi untuk membubarkan kerumunan dalam sebuah video yang beredar di dunia maya.

Belum diketahui apakah ada korban yang terluka atau ditangkap dalam aksi protes di beberapa kota di provinsi Khuzestan, termasuk ibu kotanya, Ahvaz. Media pemerintah Iran belum melaporkan kerusuhan itu pada Jumat (16/7/2021) pagi.

Video menunjukkan orang-orang membakar ban, memblokir jalan raya dengan marah. Polisi anti huru hara dengan helm dan seragam kamuflase terlibat bentrokan dengan demonstran.



Polisi juga menembakkan senapan dalam satu video, meskipun tidak jelas apakah itu peluru tajam atau yang disebut "peluru beanbag" yang dirancang agar tidak terlalu mematikan.





Dalam bahasa Arab, para demonstran dalam video berteriak mengajak orang lain untuk bergabung dengan mereka seperti dikutip dari Al Arabiya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)