Krisis Ekonomi, Warga Lebanon Bertransformasi Menjadi Vegetarian

Minggu, 11 Juli 2021 - 22:48 WIB
loading...
Krisis Ekonomi, Warga Lebanon Bertransformasi Menjadi Vegetarian
Ilustrasi
A A A
BEIRUT - Ketika gaya hidup yang lebih sehat dan kesadaran yang lebih besar tentang masalah iklim telah mendorong peningkatan veganisme di seluruh dunia, warga Lebanon melakukanya karena kebutuhan. Krisis ekonomi yang melanda negara itu membuat warga Lebanon kesulitan membeli daging.

Krisis keuangan telah mendorong lebih dari setengah penduduk Lebanon ke dalam kemiskinan. Banyak orang Lebanon merasa mereka tidak mampu membeli daging sapi atau ayam. Harga melonjak dan gaji turun karena mata uang lokal terus turun, setelah kehilangan 90% nilainya selama dua tahun terakhir.



“Ada banyak masalah di negara ini, bahkan tentara tidak mampu membeli daging dan ayam dalam jumlah yang tepat untuk makanan,” kata Camille Madi, direktur Basecamp, sebuah asosiasi yang mendistribusikan makanan kepada yang membutuhkan.

Pemotongan anggaran memaksa militer untuk memotong daging dari makanannya tahun lalu. Basecamp, yang mulai bekerja setelah ledakan pelabuhan Beirut musim panas lalu, telah mengirimkan paket makanan harian yang mencakup protein, tetapi dengan sumbangan yang menyusut dan harga yang naik, solusi diperlukan.

Sekarang mereka mengirimkan satu hingga tiga kali sebulan kepada mereka yang membutuhkan, kotak makanan alih-alih makanan panas, tanpa daging dan ayam.



"Basecamp dan Lebanese Vegans Social Hub, yang mempromosikan veganisme, bergabung untuk menyediakan 100 makanan vegan," ucap Madi, seperti dilansir Al Arabiya.

Saat mengirimkan kotak bantuan, anggota Social Hub juga meningkatkan kesadaran tentang makanan vegan dan mengapa itu bisa menjadi solusi sekarang.



“Memberikan makanan vegan itu sehat dan dalam situasi ekonomi ini sangat cocok, karena seseorang dapat menggantikan protein yang mereka dapatkan dari daging, kalsium yang mereka dapatkan dari keju, dan setiap produk hewani dapat diganti dengan makanan vegan dan lebih murah dalam situasi ekonomi saat ini,” kata aktivis Social Hub, Roland Azar.

Madi mengatakan anak-anak yang makan Manoushe, pizza Lebanon dengan keju, dapat meningkatkan kualitas makanan mereka jika mereka membelanjakannya untuk makanan vegan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)