AS Kritik Israel Atas Aneksasi Wilayah dan Pengusiran Warga Palestina

Rabu, 07 Juli 2021 - 21:10 WIB
loading...
AS Kritik Israel Atas Aneksasi Wilayah dan Pengusiran Warga Palestina
AS mengkritik Israel atas aneksasi wilayah dan pengusiran warga Palestina. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Seorang pejabat senior Amerika Serikat (AS) mengecam rencana Israel untuk mencaplok wilayah Palestina dan pengusiran warga Palestina yang sedang berlangsung dari rumah mereka. Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengkritik kelompok Hamas .

Berbicara di webinar dengan Wilson Center yang berbasis di Washington, Penjabat Asisten Sekretaris Urusan Timur Dekat Joey Hood menekankan perlunya lebih banyak pekerjaan untuk memastikan gencatan senjata permanen antara faksi Palestina dan Israel.

Bulan lalu dunia menyaksikan pertempuran terberat antara Hamas dan Israel selama 11 hari antara pemboman udara oleh pasukan Israel dibalas serangan roket dari Hamas.

Hood berbicara tentang perlunya bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan dan meningkat serta solusi dua negara.

"Komunitas internasional harus mencari cara agar kita benar-benar dapat mulai menerapkan kondisi dan parameter untuk dapat mulai berbicara tentang solusi dua negara lagi,” katanya.



“Karena saat ini, prospek itu tampaknya cukup jauh. Tetapi ketika Anda melihat gencatan senjata timbal balik tanpa syarat antara Israel dan militan yang berbasis di Gaza, kami pikir itu adalah fungsi dari diplomasi yang intensif tetapi diam-diam di Amerika Serikat dan mitra kami sejak awal konflik,” imbuh pejabat AS itu seperti dikutip dari Al Araby, Rabu (7/7/2021).

Dalam kesempatan itu Hood memuji peran Yordania, Mesir, dan Qatar, yang memainkan peran penting dalam semua ini, tetapi sekali lagi, peran yang tenang.

Terlepas dari semburan kekerasan sejak gencatan senjata, ada relatif tenang untuk bagian yang lebih baik dari bulan lalu.

“Masih banyak pekerjaan penting yang harus dilakukan untuk menghindari titik nyala di masa depan dan membantu membangun kembali," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)