Badai Elsa Ancam Florida, Biden Deklarasikan Keadaan Darurat

Senin, 05 Juli 2021 - 20:09 WIB
loading...
Badai Elsa Ancam Florida, Biden Deklarasikan Keadaan Darurat
Presiden AS, Joe Biden telah menyetujui deklarasi darurat untuk Florida, karena negara bagian itu diperkirakan akan terkena dampak Badai Tropis Elsa. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden dilaporkan telah menyetujui deklarasi darurat untuk Florida. Deklarasi darurat disetujui karena negara bagian itu diperkirakan akan terkena dampak Badai Tropis Elsa .

"Biden menyatakan bahwa keadaan darurat ada di Negara Bagian Florida dan memerintahkan bantuan federal untuk melengkapi upaya tanggapan negara bagian, suku, dan lokal karena kondisi darurat akibat Badai Tropis Elsa," ucap Gedung Putih.

Deklarasi darurat memberi wewenang kepada Departemen Keamanan Dalam Negeri AS dan Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) untuk mengkoordinasikan semua upaya bantuan bencana di Florida, seperti menyediakan peralatan, dan sumber daya yang diperlukan untuk mengurangi dampak badai.

"Langkah-langkah perlindungan darurat, terbatas pada bantuan federal langsung dan penggantian untuk perawatan massal termasuk evakuasi, dan dukungan tempat tinggal akan diberikan pada 75 persen dana Federal," ujar Gedung Putih, seperti dilansir Sputnik pada Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Gubernur Florida dari Partai Republik, Ron DeSantis sendiri telah mengumumkan keadaan darurat untuk Florida Selatan pada hari Sabtu.

Pemerintah negara bagian memperingatkan bahwa tingkat keparahan dan jejak Badai Tropis Elsa tetap tidak pasti dan bahwa ada risiko terjadinya tornado terisolasi, gelombang badai, hujan deras dan banjir bandang.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)