Apartemen Florida yang Runtuh Dihancurkan Total dengan Bahan Peledak

Senin, 05 Juli 2021 - 14:54 WIB
loading...
Apartemen Florida yang Runtuh Dihancurkan Total dengan Bahan Peledak
Gedung apartemen Champlain Towers South di Florida, AS, yang runtuh sebagian telah dirobohkan total dengan bahan peledak, 4 Juli 2021.Foto/REUTERS/Marco Bello
A A A
SURFSIDE - Gedung apartemen 12 lantai di daerah Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), yang sebagian runtuh di mana 24 orang dipastikan tewas telah dihancurkan pada Minggu malam. Gedung tersebut dirobohkan total dengan bahan peledak sebelum diterjang Badai Tropis Elsa yang akan muncul dalam beberapa hari ke depan.

Upaya pencarian dan penyelamatan untuk 121 orang yang hilang telah ditangguhkan.



Wali Kota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan kepada wartawan sebelumnya pada hari Minggu bahwa upaya penyelamatan akan dilanjutkan setelah pembongkaran. Hari Minggu adalah hari ke-11 upaya penyelamatan sejak bangunan runtuh.

Rekaman video menunjukkan gedung 12 lantai dirobohkan total dan mengeluarkan gumpalan asap.

Hingga Minggu sore, Badai Tropis Elsa berada di lepas pantai Kuba dengan kecepatan angin 60 mil per jam (95 kph). Setelah bergerak melintasi Kuba pada hari Minggu dan Senin, badai diperkirakan akan mendekati Florida barat pada hari Selasa atau Rabu.

Para pejabat mengatakan, di reruntuhan kompleks Champlain Towers South di Surfside, para pekerja mengebor kolom di mana bahan peledak kecil ditempatkan untuk merobohkan total sisa-sisa bangunan.

Warga di kompleks bangunan terdekat tidak perlu mengungsi tetapi diinstruksikan untuk tetap berada di dalam rumah dan mematikan AC karena debu.



Alih-alih pesta kembang api dan pengibaran bendera seperti biasanya, komunitas tepi pantai di daerah tersebut merencanakan acara yang lebih tenang untuk momen "Tanggal Empat Juli" atau Hari Kemerdekaan AS. Miami Beach telah membatalkan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)