Sudah Divaksin, 6 Orang Tidak Tertular Varian Delta di Pesta Superspreader COVID-19

Kamis, 01 Juli 2021 - 09:49 WIB
loading...
Sudah Divaksin, 6 Orang Tidak Tertular Varian Delta di Pesta Superspreader COVID-19
Enam orang tidak tertular varian delta saat menghadiri pesta ulang tahun yang berubah menjadi superspreader COVID-19 karena sudah divaksin. Foto/Ilustrasi
A A A
CANBERRA - Pemerintah negara bagian Australia , New South Wales (NSW) mengatakan, varian delta COVID-19 yang sangat menular menginfeksi dengan cepat (superspreader) semua orang yang menghadiri pesta ulang tahun di Sydney kecuali enam orang yang telah divaksinasi.

Pesta West Hoxton - digambarkan sebagai acara "Superspreader" - telah menjadi salah satu peristiwa penularan paling signifikan di NSW dengan 24 dari 30 peserta semuanya dinyatakan positif COVID-19.

Virus itu akan memiliki tingkat penularan hampir 100 persen jika bukan karena enam orang yang menghadiri pesta telah menerima vaksinasi.

"Untuk menekankan betapa pentingnya vaksinasi...tidak satu pun dari 24 orang itu yang divaksinasi," kata Menteri Kesehatan NSW Brad Hazzard.

"Saya juga dapat memberi tahu bahwa enam petugas kesehatan yang menghadiri pesta, yang telah divaksinasi lengkap, tidak satu pun dari orang-orang itu yang terinfeksi," imbuhnya seperti dikutip dari ABC News, Kamis (1/7/2021).



Hazzard mengatakan ada juga seorang pekerja perawatan lanjut usia di acara tersebut yang menerima dosis pertama mereka yang juga tidak tertular virus.

"Jelas, ini adalah situasi yang sedang berlangsung... tetapi indikasi awal dan kuat dari pihak itu adalah jika Anda divaksinasi, Anda jauh lebih mungkin untuk tidak terinfeksi COVID-19," ujarnya.

"Pesan singkatnya adalah, dapatkan vaksinasi," imbaunya.

Perdana Menteri Gladys Berejiklian kembali menekankan bahwa vaksin COVID-19 sangat penting bagi NSW untuk kembali ke kehidupan normal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)