Tembak Mati Pembunuh Polisi, Pria AS Ini Malah Dibunuh Polisi

Sabtu, 26 Juni 2021 - 11:16 WIB
loading...
Tembak Mati Pembunuh Polisi, Pria AS Ini Malah Dibunuh Polisi
Pria Colorado, AS, yang menembak mati pria bersenjata pembunuh polisi malah dibunuh petugas polisi yang merespons insiden itu. Foto/Ilustrasi SINDOnews.com
A A A
DENVER - Seorang pria Colorado, Amerika Serikat (AS), yang menembak mati seorang pria bersenjata yang baru saja membunuh petugas polisi malah dibunuh oleh petugas polisi lainnya yang merespons insiden itu.

Petugas yang merespons itu keliru dengan mengira pria Colorado tersebut yang membunuh rekannya.



Johnny Hurley, 40, tertembak saat memegang senapan milik seorang pria berusia 59 tahun yang beberapa saat sebelumnya telah menyergap petugas polisi Gordon Beesley.

Kepolisian Arvada di pinggiran kota Denver, seperti dikutip Reuters, Sabtu (26/6/2021), mengonfirmasi insiden salah duga yang berakibat fatal tersebut. Serangkaian insiden itu terjadi hari Senin lalu.

Hurley menembak Ronald Troyke—si pembunuh polisi—dengan pistol. Tidak jelas mengapa Hurley mengambil senjata orang mati itu.

Serangkaian peristiwa tragis itu terjadi pada Senin sore setelah saudara laki-laki Troyke menelepon polisi dan mengatakan dia khawatir saudaranya akan "melakukan sesuatu yang gila".

Beesley dan petugas lain pergi ke apartemen Troyke tetapi tidak dapat menemukannya. Beberapa menit kemudian Beesley menanggapi laporan tentang seorang pria yang mencurigakan di Alun-Alun Kota Tua Arvada.

Rekaman video yang dirilis oleh polisi menunjukkan Troyke keluar dari truk pickup dengan senapan semi-otomatis 12-gauge dan mendekati Beesley.

Polisi mengatakan Troyke memanggil Beesley, yang terlihat berbalik ke arah pria bersenjata itu, dan petugas polisi itu ditembak dua kali tanpa ada kesempatan untuk mengambil "tindakan defensif". Polisi tidak merilis video penembakan yang sebenarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)