Korban Tewas Gedung Runtuh di Miami Jadi 4, 159 Hilang

Jum'at, 25 Juni 2021 - 22:32 WIB
loading...
A A A
Mereka yang hilang dari apa yang tersisa dari Champlain Towers South 12 lantai termasuk orang-orang dari seluruh dunia: seorang pensiunan guru daerah Miami yang tercinta dan istrinya. Yahudi Ortodoks dari Rusia. Warga Israel. Adik dari ibu negara Paraguay. Korban lainnya dari Amerika Selatan.

Kementerian luar negeri dan konsulat dari empat negara mengatakan 22 warga negara hilang dalam keruntuhan itu: sembilan dari Argentina, enam dari Paraguay, empat dari Venezuela dan tiga dari Uruguay.

Korban hilang dari Paraguay termasuk Sophia Lopez Moreira, saudara perempuan ibu negara Silvana Abdo dan saudara ipar Presiden Mario Abdo Benitez, dan keluarganya.



Media Israel mengatakan Konsul Jenderal negara itu di Miami, Maor Elbaz, percaya bahwa 20 warga negara itu hilang.

Juga hilang adalah Arnie Notkin, pensiunan guru pendidikan jasmani sekolah dasar daerah Miami, dan istrinya, Myriam. Mereka tinggal di lantai tiga.

Senator Negara Bagian Jason Pizzo dari Miami Beach mengatakan kepada Miami Herald bahwa dia menyaksikan tim taktis beranggotakan enam orang bekerja pada Jumat pagi untuk menyaring puing-puing. Dia mengatakan dia melihat satu mayat diambil dalam kantong mayat kuning dan satu lagi yang ditandai. Mereka dibawa ke tenda unit pembunuhan yang didirikan di sepanjang pantai.

Banyak orang tetap berada di pusat reunifikasi yang didirikan di dekat lokasi runtuhnya Jumat pagi, menunggu hasil swab DNA yang dapat membantu mengidentifikasi para korban.

Para pejabat mengatakan belum diketahui penyebang sebagian gedung itu runtuh.

Video insiden itu menunjukkan bagian tengah bangunan tampak runtuh lebih dulu dan bagian yang paling dekat dengan laut bergoyang dan ambruk beberapa detik kemudian, ketika awan debu besar menelan lingkungan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)