Montenegro Umumkan Telah Bebas dari Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 - 16:32 WIB
loading...
Montenegro Umumkan Telah Bebas dari Covid-19
Menteri Kesehatan Montenegro, Kenan Hrapovic mengatakan, negaranya menjadi negara Eropa pertama yang berhasil memberantas virus itu. Foto/Ist
A A A
PODGORICA - Montenegro mengumumkan bahwa mereka telah bebas dari Covid-19. Menteri Kesehatan Montenegro, Kenan Hrapovic mengatakan, negaranya menjadi negara Eropa pertama yang berhasil memberantas virus itu.

"Di hari-hari mendatang, perilaku bertanggung jawab dan perawatan kesehatan bersama akan menjadi kartu truf kami untuk terus menjadi pemegang bangga gelar negara 'bebas Corona' yang telah menunjukkan bahwa ia tahu bagaimana menghadapi dan melawan musuh berbahaya yang telah menaklukkan seluruh planet," ucap Hrapovic.

Hrapovic, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (26/5/2020), mengatakan kementerian dan sistem perawatan kesehatan akan fokus pada pemantauan perkembangan dan bersiap untuk menanggapi indikator Covid-19.

Institut Kesehatan Masyarakat Montenegro mengumumkan bahwa 68 hari setelah kasus Covid-19 pertama tercatat, Montenegro saat ini telah bebas dari pasien Covid-19.

Lembaga itu mengatakan bahwa laboratoriumnya menyelesaikan analisis 140 sampel pada Minggu lalu dan didapatkan konfirmasi bahwa tidak ada kasus infeksi baru di Montenegro.

"Waktunya telah tiba dan kami tidak memiliki kasus lagi dan kami dapat mengatakan bahwa kami adalah negara di mana tidak ada orang yang terinfeksi virus corona," kata Boban Mugosa, Direktur Institut Kesehatan Masyarakat Montenegro.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)