Semua Persiapan Selesai, Arab Saudi Siap Terima Kedatangan Jamaah Haji

Kamis, 24 Juni 2021 - 07:58 WIB
loading...
Semua Persiapan Selesai, Arab Saudi Siap Terima Kedatangan Jamaah Haji
Jamaah mengitari Kabah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
JEDDAH - Arab Saudi telah menyelesaikan semua persiapan organisasi, layanan, dan kesehatan untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah yang tiba di Masjidil Haram di Makkah selama musim haji tahun ini.

Ibadah haji akan dimulai pertengahan Juli. Haji saat ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya dapat diikuti penduduk dan warga yang tinggal di Arab Saudi.

“Semua badan dan departemen bidang dan administrasi bekerja untuk meningkatkan hasil bisnis dan layanan melalui rencana dan program yang telah disiapkan sebelumnya,” ungkap pernyataan Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci.



Karena pandemi COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Haji Arab Saudi mengumumkan awal bulan ini bahwa total 60.000 jamaah akan diizinkan melakukan haji tahun ini karena pendaftaran hanya terbuka untuk warga negara dan penduduk Kerajaan.



Pihak berwenang akan mempertimbangkan persyaratan kesehatan COVID-19 untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat sambil memfasilitasi kinerja ritual dan ibadah di Masjidil Haram.



Mereka yang ingin melakukan haji harus bebas dari penyakit kronis apa pun, dan berusia antara 18 hingga 65 tahun untuk mereka yang divaksinasi virus, menurut langkah-langkah vaksinasi Kerajaan.

Jamaah haji harus divaksinasi lengkap, atau mereka yang mengambil satu dosis vaksin COVID-19 setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi setelah sembuh dari infeksi virus corona.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)