Bayi 21 Hari Dilarung di Sungai Gangga, Untung Ditemukan Tukang Perahu

Jum'at, 18 Juni 2021 - 01:01 WIB
loading...
A A A
Polisi mengatakan kotak itu memiliki kartu horoskop kelahiran yang memiliki waktu dan tanggal lahir bayi, serta menyebutkan namanya sebagai Gangga, nama bahasa Hindi untuk sungai Gangga.

Pemerintah negara bagian mengatakan akan menanggung biaya pengasuhan bayi tersebut. Kepala Menteri Yogi Adityanath mengumumkan tukang perahu akan diberi hadiah pemerintah, termasuk satu rumah, karena menunjukkan "contoh kemanusiaan yang tiada tara".

Para pejabat di distrik Ghazipur, tempat bayi itu diselamatkan, mengatakan kepada wartawan bahwa Hakim Distrik Singh telah memeriksa bayi itu. Para pejabat juga dikirim untuk menemui tukang perahu itu.

Chaudhary mengatakan kepada wartawan lokal bahwa ketika orang-orang di tepi sungai mendengar tangisan bayi perempuan, tidak ada yang melangkah maju untuk membantu.

"Tapi saya bergegas menyelamatkannya. Ketika saya membuka kotak kayu itu, saya menemukannya," tutur dia.

Insiden itu membuat kehebohan saat kerumunan orang berkumpul di tepi sungai. Video yang diambil di tempat kejadian menunjukkan tukang perahu mengambil kotak dari air dan menggendong bayi yang baru lahir itu di lengannya.

Dia kemudian membawa bayi itu ke rumahnya dari mana polisi menjemputnya dan petugas kesejahteraan anak membawanya ke rumah sakit.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)