Moskow Sebut AS Coba Rusak Kepercayaan Publik Rusia pada Putin

Senin, 25 Mei 2020 - 22:21 WIB
loading...
Moskow Sebut AS Coba Rusak Kepercayaan Publik Rusia pada Putin
Pemimpin Negara Duma, atau Majelis Rendah Rusia, Vyacheslav Volodin mengatakan, Amerika Serikat (AS) coba merusak kepercayaan publik pada Vladimir Putin. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pemimpin Negara Duma, atau Majelis Rendah Rusia, Vyacheslav Volodin mengatakan, Amerika Serikat (AS) coba merusak kepercayaan publik pada Vladimir Putin. Volodin mengatakan, AS menggunakan media yang dikontrol, bloger dan politisi oposisi Rusia untuk mencapai tujuannya.

"Putin telah membawa Rusia ke tingkat yang baru ketika diperhitungkan dan dihormati. Jika dibandingkan dengan tahun 1990-an, jelas sekali bahwa ada pertumbuhan yang signifikan di semua bidang kehidupan. Kami memperkuat posisi kami dan itulah mengapa mereka memukul keuntungan kami," kata Volodin.

"Keuntungan kami adalah presiden kami, yang menikmati dukungan dari warga negara, sementara AS berusaha merusak kepercayaan ini. Saya tidak berpikir bahwa saya akan membuka rahasia besar dengan mengatakan bahwa mereka terus berhubungan dengan beberapa politisi oposisi serta sejumlah outlet media massa dan blogger," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Senin (25/5/2020).

Dia menuturkan, beberapa dari mereka mungkin bahkan tidak menyadari bahwa mereka hanya menjadi bidak, yang digunakan untuk menghancurkan negara mereka sendiri. "Kita tidak hanya perlu memahami ini, tetapi juga untuk menentang campur tangan dalam urusan internal negara kita," ungkapnya.

Volodinn mengatakan, AS menyebarkan berita palsu tentang penanganan Covid-19 dan peringkat pihak berwenang Rusia karena berusaha untuk mengacaukan situasi di negara itu untuk mempertahankan posisi dominannya dalam kata tersebut.

"Ketika kita berbicara tentang demokrasi Amerika dan prestasi Amerika, kita menyadari bahwa negara ini telah mencapai banyak hal. Tetapi pencapaian ini mengorbankan negara lain. Segala sesuatu di dunia berubah, tidak ada yang bertahan selamanya, dan menyadari ini, Amerika Serikat ingin mempertahankan posisinya yang mendominasi, seperti sebelumnya, dengan melemahkan negara-negara lain," ujarnya.

Dia mencatat bahwa AS telah melakukan banyak hal yang menyebabkan runtuhnya Uni Soviet, meskipun ini hal juga disebabkan oleh kesalahan oleh kepemimpinan Soviet, yang telah kehilangan kepercayaan warga.

"Hari ini jelas sekali bahwa situasi di negara kita berbeda. Presiden bergantung pada dukungan warga dan dia telah melakukan banyak hal untuk Rusia dan terus menunjukkan keefektifannya. AS memahami bahwa ini adalah kekuatan Rusia," katanya

Volodin mencatat bahwa oleh karena itu serangan Washington bertujuan mendiskreditkan Putin, lembaga-lembaga kekuasaan utama dan politisi terkemuka untuk merusak kepercayaan dan melemahkan mereka. Tapi, jelasnya, AS belum melepaskan rencananya untuk melemahkan dan memecah Rusia lebih lanjut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)