Wanita Ini Klaim Melahirkan 10 Bayi Sekaligus

Rabu, 09 Juni 2021 - 12:14 WIB
loading...
Wanita Ini Klaim Melahirkan 10 Bayi Sekaligus
Gosiame Thamara Sithole, 37, wanita Afrika Selatan yang mengeklaim melahirkan 10 bayi sekaligus melalui operasi caesar. Foto/Newsflash
A A A
EKURHULENI - Seorang wanita di Afrika Selatan mengeklaim telah melahirkan 10 bayi sekaligus dari kehamilan tunggal. Menurutnya, 10 bayi yang dia lahirkan melalui operasi caesar terdiri dari tujuh bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan.

Gosiame Thamara Sithole, 37, mengatakan dia melahirkan decuplets di sebuah rumah sakit di kota Pretoria pada awal bulan ini. Dia, seperti dikutip dari The Mirror, Rabu (9/6/2021), mengeklaim 10 bayi dikandung secara alami dan dilahirkan melalui operasi caesar pada usia kehamilan 29 minggu.



Jika benar klaim itu, maka dia memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Halima Cisse dari Mali. Ibu asal Mali itu melahirkan sembilan bayi di sebuah rumah sakit di Maroko pada Mei lalu.

Rekor Gosiame belum dikonfirmasi oleh dokter atau pun Guinness World Records.

Dokter awalnya mengatakan kepadanya bahwa dia mengharapkan enam bayi akan dilahirkan saat pemindaian. Namun dokter salah dan merevisi angkanya.

Sang Ibu, yang berasal dari perkampungan Thembisa di Kota Metropolitan Ekurhuleni, adalah seorang manajer toko ritel yang sudah memiliki dua anak kembar berusia enam tahun.

Awal tahun ini dia mengungkapkan kehamilannya awalnya sulit dan dia sakit serta mengalami sakit kaki dan mulas.



Dia juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa anak-anaknya yang belum lahir tidak akan selamat dari kehamilan berisiko tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)