Menteri Pertahanan Israel ‘Merengek’ Dukungan AS setelah Agresi Gaza

Jum'at, 04 Juni 2021 - 22:01 WIB
loading...
Menteri Pertahanan Israel ‘Merengek’ Dukungan AS setelah Agresi Gaza
Menhan AS Lloyd Austin menyambut Menhan Israel Benny Gantz di Pentagon, Arlington, Virginia, pada 3 Juni 2021. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Benny Gantz mencari penegasan kembali komitmen keamanan Amerika Serikat (AS) untuk Israel.

Saat ini Israel menghadapi pergolakan politik domestik terbesarnya dalam beberapa tahun dan setelah perang bulan lalu dengan pejuang Hamas di Jalur Gaza.

Tujuan utama kunjungan Gantz ke Washington diyakini untuk mengamankan dana AS untuk membantu mengisi kembali Iron Dome Israel, sistem pertahanan rudal canggih yang melumpuhkan sebagian besar dari lebih 4.000 roket yang ditembakkan Hamas ke Israel bulan lalu.



11 hari serangan udara Israel menewaskan 254 orang di Gaza Palestina yang dikuasai Hamas. Serangan roket Hamas menewaskan 12 orang di Israel.



Gantz bertemu Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.



Pemerintahan Presiden AS Joe Biden menjanjikan dukungan berkelanjutan untuk Iron Dome pada malam kunjungan Gantz.

“Selama konflik, kami melihat sistem Iron Dome, yang dikembangkan bersama oleh negara kami, menyelamatkan nyawa warga sipil tak berdosa yang tak terhitung jumlahnya,” ungkap Pelaksana Asisten Menteri Luar Negeri AS Joey Hood mengatakan kepada Israel Policy Forum, kelompok penelitian yang berbasis di New York.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)