Jihad Islam Fokus Reformasi Organisasi Pembebasan Palestina di Pertemuan Kairo

Jum'at, 04 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Jihad Islam Fokus Reformasi Organisasi Pembebasan Palestina di Pertemuan Kairo
Anggota biro politik dan pemimpin senior Jihad Islam, Sheikh Nafez Azzam. Foto/Apaimages
A A A
JALUR GAZA - Anggota biro politik Jihad Islam, Sheikh Nafez Azzam, mengatakan gerakan itu akan fokus menghidupkan kembali proyek nasional Palestina dan mereformasi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Jihad Islam akan memperjuangkan hal itu dalam pertemuan faksi-faksi Palestina di Kairo, Mesir.

“Yang menjadi perhatian kita dalam pertemuan Kairo yang akan datang dan yang harus kita upayakan adalah menghidupkan kembali proyek nasional Palestina dan mereformasi PLO sehingga menjadi organisasi payung yang mewakili semua orang sesuai dengan harapan dan aspirasi mereka,” papar Azzam kepada portal berita Quds Press.



"Ini adalah salah satu prioritas paling penting bagi kami selama pertemuan Kairo secara paralel dengan bekerja untuk mencapai visi nasional yang komprehensif yang melindungi hak-hak rakyat Palestina dan mempertahankan konstanta mereka," ujar dia.



Pada Selasa, Mesir meminta faksi-faksi Palestina bertemu di Kairo pekan depan untuk menyepakati visi bersatu untuk tindakan nasional serta langkah-langkah mengakhiri perpecahan.



Namun, Kairo belum memberikan undangan resmi kepada fraksi-faksi yang ada untuk bertemu.

Surat kabar Mesir Al-Ahram melaporkan sebelumnya bahwa, "Sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina telah diundang untuk bertemu pekan depan di Kairo di bawah naungan Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas."

Menurut surat kabar itu, “Pertemuan itu akan membahas menyetujui langkah-langkah yang diperlukan untuk mengakhiri perpecahan dan menyatukan barisan Palestina, dan menetapkan peta jalan untuk tahap berikutnya."
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)