Klaim Israel Sukses Besar Lumpuhkan Kekuatan Hamas Dianggap Bualan

Senin, 24 Mei 2021 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Untuk mewujudkannya, bagaimanapun, Hamas perlu mencari dana, tetapi teman yang dapat diandalkan untuk bantuan sangat sedikit.

Mesir telah berjanji akan memompa setengah miliar dollar Amerika untuk pembangunan kembali Gaza. Langkah serupa akan diambil oleh Amerika Serikat (AS) dan sejumlah pemain internasional lainnya, tetapi uang tidak akan mencapai pundi-pundi kelompok perlawanan Palestina di Gaza.

Di masa lalu, Hamas mengandalkan suntikan dana yang datang dari Iran dan Qatar, yang telah menjanjikan kelompok tersebut sekitar USD1,1 miliar dari tahun 2012 hingga 2018.

Meskipun Doha tidak pernah mengakui bahwa uangnya digunakan untuk keperluan militer, para ahli Israel telah lama memperingatkan bahwa hal itu selalu terjadi. Kemungkinan besar, kebijakan ini tidak akan berubah dalam waktu dekat.

"Saya ragu Israel akan mampu menundukkan Hamas. Satu-satunya solusi untuk konflik yang sedang berlangsung ini adalah resolusi politik. Dan jika kedua pihak tidak mencapainya, saya memiliki ekspektasi putaran permusuhan lain akan terjadi di masa depan," paparnya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)