Senator AS Sebut Vladimir Putin Diktator Komunis yang Brutal

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:02 WIB
loading...
Senator AS Sebut Vladimir Putin Diktator Komunis yang Brutal
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Tampa Bay Times
A A A
WASHINGTON - Senator Amerika Serikat (AS) Ted Cruz menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai "komunis" yang didukung KGB. Ia mengungkapkan hal itu untuk merespons penyiar NBC, Brian Williams, yang melabelinya sebagai Krelim Cruzyangmembandingkan video perekrutan personil militer AS dengan video propaganda militer Rusia.

Menggambarkan Putin sebagai seorang diktator komunis dan brutal, Cruz mengutip kebencian seumur hidupnya terhadap komunisme dan berusaha untuk membuktikan bahwa media berita AS bekerja tanpa henti untuk mengurangi kekuatan militer Amerika. Cruz juga menuduh Presiden Joe Biden memberi Rusia kemampuan untuk membangun pipa gas alam Nord Stream 2 yang kontroversial ke Jerman.

"Saya benci komunis, keluarga saya dipenjara & disiksa oleh komunis, dan Brian adalah pembela yang tidak tahu malu untuk komunis Rusia (dan China dan Kuba)," katanya seperti dikutip dari Newsweek, Minggu (23/5/2021).



"Ya, Kolonel Vladimir Putin dari KGB adalah — dan selalu — seorang komunis. Diktator sayap kiri yang paling brutal. Itulah mengapa Anda membela mereka," jawab Cruz, mengutip kenaikan pangkat Putin ke Letnan Kolonel selama 16 tahun dia bekerja sebagai perwira intelijen asing KGB.

Cruz juga menjelaskan bahwa dia menganggap Williams sebagai contoh menyedihkan dari media korporat yang korup dan memberikan alasan historis bahwa dia dan keluarganya membenci komunis dari negara mana pun. Cruz mengarahkan kembali percakapan tersebut dan menyarankan para pengkritiknya mulai menggunakan "Kremlin Joe".

Cruz kemudian mengeluh tentang respons Biden terhadap kesepakatan pipeline Nord Stream 2 baru-baru ini.

"Hanya minggu ini Biden memberi Putin hadiah multi-miliar dolar, ketika dia membebaskan sanksi wajib AS untuk mengizinkan Rusia membangun Nord Stream 2, pipa gas alam besar-besaran ke Jerman. Siapa yang membuat sanksi yang menghentikan NS2? Itu aku," pungkas Cruz dalam celotehan tweetnya.



Sebelumnya tagar"#KremlinCruz", merujuk pada julukan yang diberikan penyiar NBC Brian Williams kepada Ted Cruz, menjadi tren di platform media sosial itu pada Sabtu waktu setempat. menggunakan julukan itu setelah Cruz pada hari Jumat membagikan video propaganda militer Rusia di Twitter yang kemudian mengejek video perekrutan Angkatan Darat AS yang ditujukan untuk wanita.

"Mungkin militer yang terbangun dan dikebiri bukanlah ide terbaik," tulis Cruz, memicu cemoohan dari banyak veteran AS, Partai Demokrat, dan pakar.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)