Pemimpin Dunia Sambut Baik Gencatan Senjata Israel-Hamas

Jum'at, 21 Mei 2021 - 16:13 WIB
loading...
A A A
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab juga menyambut baik gencatan senjata tersebut.

"Semua pihak harus bekerja untuk membuat gencatan senjata tahan lama dan mengakhiri siklus kekerasan yang tidak dapat diterima dan hilangnya nyawa warga sipil," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Inggris mendukung upaya untuk mewujudkan perdamaian.

Jika berhasil, perjanjian itu akan mengakhiri pertempuran terberat sejak 2014, di mana serangan udara Israel telah menyebabkan kerusakan luas di Gaza, sementara militan telah menembakkan ribuan roket ke Israel.

Saat itu usai, kedua kubu saling mengklaim kemenangan. Seorang pejabat Hamas, Ali Barakeh, mengatakan kepada AP bahwa gencatan senjata itu merupakan kekalahan bagi Netanyahu dan kemenangan bagi rakyat Palestina. Militer Israel juga mengklaim prestasi besar.



Dalam beberapa hari terakhir, media Israel telah menyarankan militer percaya bahwa tujuan mereka sebagian besar telah tercapai dan pejabat Hamas mengatakan gencatan senjata sudah dekat.

Pejabat senior pertahanan Israel merekomendasikan untuk menerima proposal tersebut setelah mengklaim "pencapaian besar" dalam operasi tersebut, menurut pernyataan dari kantor Netanyahu.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)