Bikin Pusing Israel, Inilah Daftar Komandan Militer Hamas

loading...
Bikin Pusing Israel, Inilah Daftar Komandan Militer Hamas
Para personel Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, yang memerangi Israel. Foto/REUTERS
GAZA - Hamas, yang berkuasa atas Jalur Gaza, Palestina , telah menjadi musuh bebuyutan Israel selama bertahun-tahun termasuk dalam konflik hari ini. Namun, yang terlibat pertempuran secara nyata adalah sayap militernya, Brigade Izzuddin Al-Qassam.

Brigade Al-Qassam memiliki banyak komandan di masing-masing bidang, dari persenjataan hingga serangan siber. Merekalah yang selama ini membuat pusing rezim Zionis Israel karena setiap saat meluncurkan roket dan serangan siber yang mengancam nyawa warga di negara Yahudi tersebut.

Baca juga: Militan Gaza Sudah Tembakkan 3.000 Roket, Jenderal Israel Heran



Berikut ini daftar para komandan Brigade Al-Qassam:

1. Mohammed Deif

Dia adalah komandan paling tinggi di sayap militer Hamas. Sosoknya misterius, bahkan nyaris tak pernah tampil di depan publik karena menyadari telah jadi target pembunuhan militer Zionis.

Deif telah berkali-kali jadi target pembunuhan militer Zionis Israel dan berkali-kali pula lolos. Lantaran hal itulah, sang komandan ini kerap dijuluki "kucing sembilan nyawa".

Zionis pernah mengeklaim berhasil membunuhnya, tapi Brigade Al-Qassam menepisnya.

2. Marwan Issa

Dia merupakan wakil Deif. Issa yang memiliki nama alias Abu Baraa menjadi wakil Deif menggantikan Ahmed Jabari yang meninggal akibat serangan udara Zionis Israel pada 2012.



Pada 2007, Issa jadi target pembunuhan pasukan Zionis. Namun, dia lolos. Seperti Deif, Issa juga nyaris tak pernah tampil di depan publik.

3. Bassam Issa

Dia merupakan komandan untuk Brigade Kota Gaza sejak 2017. Dia dikenal sebagai seorang aktivis militer terkemuka.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top