Gedung Putih Hindari Pertanyaan tentang Hak Palestina Membela Diri

loading...
Gedung Putih Hindari Pertanyaan tentang Hak Palestina Membela Diri
Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki menghindari pertanyaan reporter, apakah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden percaya Palestina memiliki hak untuk membela diri di tengah serangan udara Israel ?

Anadolu Agency melaporkan sikap Gedung Putih yang dianggap lebih memihak Israel itu.

"Kami telah mendengar berulang kali sehubungan dengan pernyataan tentang kekerasan di Israel bahwa Israel memiliki hak yang sah untuk membela diri, tetapi kami tidak mendengar tentang hak Palestina untuk membela diri. Mengapa demikian dan apakah presiden percaya bahwa orang Palestina punya hak untuk membela diri?" tanya seorang reporter saat konferensi pers Gedung Putih.

Baca juga: Bintang Wonder Woman Gal Gadot Komentari Perang Gaza, Netizen: Munafik!

Sebagai tanggapan, Psaki tidak mengatakan "ya" atau "tidak" untuk pertanyaan itu tetapi mengatakan AS sedang bekerja menurunkan ketegangan dan mencoba mengurangi konflik di wilayah tersebut.



Baca juga: Inilah Daftar Senjata Milik Hamas dan Israel untuk Saling Serang

"Izinkan saya mengatakan, saya pikir penting untuk dicatat, karena saya pikir Anda akan setuju, bahwa serangan (roket) ini datang dari Hamas dan banyak orang Palestina berada dalam bahaya karena kekerasan yang terjadi bolak-balik,” papar Psaki.

Baca juga: Omer Tabib, Tentara Pertama Israel yang Tewas Dihantam Rudal Anti-Tank Hamas

"Dan presiden dalam pernyataannya kemarin juga menjelaskan bahwa Anda tahu. Dia menggarisbawahi pentingnya bekerja untuk memajukan perdamaian di seluruh kawasan, termasuk antara Israel dan Palestina. Setiap kehilangan nyawa, setiap ancaman terhadap kehidupan, yang pasti telah kita lihat, adalah satu tragedi," tutur dia.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top