Gedung Putih Hindari Pertanyaan tentang Hak Palestina Membela Diri

Sabtu, 15 Mei 2021 - 03:01 WIB
loading...
A A A
Biden mengatakan pada Rabu bahwa, “Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri ketika Anda memiliki ribuan roket yang terbang ke wilayah Anda." Pernyataan Biden itu muncul saat kekerasan meningkat antara Israel dan Palestina.

Ketika reporter bertanya apakah pemerintahan Biden juga mengutuk penggusuran paksa warga Palestina dari rumah mereka, Psaki mengatakan para pejabat AS telah mengangkat masalah ini di banyak tingkatan tetapi menghindari menjawab pertanyaan tersebut secara langsung.

"Kami telah membicarakannya dalam pembacaan kami dan tentu saja penasihat keamanan nasional kami telah mengangkat dan kami telah mengangkat di banyak tingkatan, pentingnya menangani bangunan di komunitas ini dan fakta bahwa, Anda tahu, untuk bergerak maju dan bergerak menuju de-eskalasi. Itu masalah penting untuk diatasi. Itu sudah muncul, saya pikir kita harus melanjutkan," ujar dia.

Warga Palestina yang memprotes solidaritas dengan penduduk Sheikh Jarrah telah menjadi sasaran serangan pasukan Israel dan pemukim Yahudi ekstremis.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)