KBRI Addis Ababa Bagikan Paket Bantuan Covid-19 dan Bukber Masyarakat Indonesia

Senin, 03 Mei 2021 - 15:51 WIB
loading...
KBRI Addis Ababa Bagikan Paket Bantuan Covid-19 dan Bukber Masyarakat Indonesia
Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Addis Ababa membagikan paket bantuan dan melakukan buka bersama dengan masyarakat Indonesia yang bermukim dan bekerja di kota Hawassa, Ethiopia. Foto/KBRI Addis Ababa
A A A
ADDIS ABABA - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Addis Ababa membagikan paket bantuan Covid-19 kepada semua masyarakat Indonesia yang bermukim dan bekerja di kota Hawassa, Ethiopia. Paket bantuan berupa vitamin, masker dan hand sanitizer.

Di kota yang terletak 300 km selatan Addis Ababa itu, bermukim sekitar 40 orang masyarakat Indonesia, sebagian besar bekerja di perusahaan Indonesia.

Menurut Ravky Adi Permato, Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Addis Ababa, bantuan itu diserahkan langsung Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur.

Ravky menuturkan, selain membagikan bantuan, Al Busyra mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia untuk memberikan informasi peraturan terkini.

"Dan berbuka puasa bersama serta pelayanan konsuler, seperti lapor diri, perpanjangan paspor dan lain-lain," ucapnya, seperti dikutip Sindonews dari siaran pers KBRI Addis Ababa pada Senin (3/5/2021).

Pada pertemuan tersebut Al Busyra menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan dengan baik.

Ia juga mendorong masyarakat Indonesia di Ethiopia untuk terus meningkatkan peran sebagai aktor terdepan diplomasi publik Indonesia, terutama di lingkungan tempat kerja masing-masing.

Menurut KBRI Addis Ababa, satu WNI yang bermukin di Hawassa tidak bisa hadir karena dinyatakan positif Covid-19. Menurut pihak perusahan, WNI itu dikategorikan “suspected” sampai minggu pertama bulan Mei ini.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)