Pria dengan Pisau Mengamuk di TK, 16 Anak-anak dan 2 Guru Terluka

Rabu, 28 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Pria dengan Pisau Mengamuk di TK, 16 Anak-anak dan 2 Guru Terluka
Polisi China mengamankan seorang pria yang mengamuk di sebuah TK dan melukai 16 anak-anak serta 2 guru. Foto/Russia Today
A A A
BEIJING - Seorang pria yang membawa pisau mengamuk di sebuah taman kanak-kanak di kota Beiliu, China selatan pada Rabu (28/4/2021). Akibat aksinya itu, 18 orang terluka termasuk anak-anak kecil. Tersangka sendiri berhasil ditahan oleh polisi .

Media China melaporkan, mengutip pejabat keamanan setempat, pelaku masuk ke taman kanak-kanak swasta sekitar pukul 14.00 waktu setempat dan melukai 16 anak-anak, dua diantaranya mengalami luka serius, dan dua guru.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan anak-anak yang menderita dan berlumuran darah menangis di taman bermain itu. Beberapa terlihat terbaring tak bergerak.



Tersangka ditangkap di TKP. Sebuah video yang diduga direkam di taman kanak-kanak menunjukkan petugas mengawal seorang pria yang ditahan seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (28/4/2021).

Kantor berita Sina mengutip polisi, mengatakan tersangka menderita penyakit mental. Identitasnya belum terungkap.

Setidaknya sejumlah serangan terhadap sekolah dan pusat penitipan anak telah terjadi di China dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, seorang penjaga keamanan sekolah menikam 39 anak dan staf di taman kanak-kanak di wilayah selatan Guangxi. Pada 2018, seorang wanita bersenjatakan pisau dapur melukai 14 anak di kota Chongqing.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)