Covid-19 Menggila, India Krisis Suplai Oksigen

Rabu, 21 April 2021 - 16:19 WIB
loading...
Covid-19 Menggila, India Krisis Suplai Oksigen
Rumah sakit pemerintah India di New Delhi melaporkan bahwa saat ini kekurangan suplai oksigen, di tengah terus meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Rumah sakit pemerintah India di New Delhi melaporkan bahwa saat ini kekurangan suplai oksigen . Pihak rumah sakit mengatakan, mereka hanya memiliki cukup oksigen untuk bertahan delapan hingga 24 jam lagi.

Situasi lebih parah dialami rumah sakti swasta di India. Beberapa rumah sakit swasta dilaporkan hanya memiliki cukup oksigen hanya untuk empat atau lima jam.

“Kami menghadapi masalah besar dalam suplai oksigen, tapi entah bagaimana kami bisa mengatasinya. Kemarin, sangat kritis. Kami hanya memiliki empat hingga lima jam oksigen di malam hari,” kata Ronit Kumar, kepala Teknik Biomedis di Fortis Escorts Heart Institute, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (21/4/2021).

"Pengisian dilakukan pada pagi hari ini dan ini cukup untuk sepanjang hari. Kami mendorong pemasok oksigen, karena mereka juga menghadapi masalahyang sangat besar, jadi saya tidak tahu. Saya belum dapat konfirmasi,” ujarnya.

India, yang merupakan negara terpadat kedua di dunia, melaporkan jumlah kasus harian baru tertinggi di dunia, mendekati kasus tertinggi yang dicatat Amerika Serikat (AS) pada Januari, dengan 297 ribu kasus.

Menurut Kementerian Kesehatan India, dalam 24 jam terakhir tercatat 295 ribu kasus baru di seluruh negeri. India juga mencatatkan 2.023 kematian, yang merupakan angka kematian tertinggi akibat Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)