Israel Mulai Latihan Militer di Sepanjang Perbatasan Yordania

loading...
Israel Mulai Latihan Militer di Sepanjang Perbatasan Yordania
Tentara Israel memandu kendaraan militer di atas jembatan sementara di sungai Jordan, dekat Gonen, Israel. Foto/getty images/memo
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel memulai latihan militer di sepanjang perbatasan dengan Yordania . Aktivitas militer itu diumumkan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Israel.

Otoritas Penyeberangan Kemhan Israel mengatakan pelatihan berlangsung di penyeberangan Lembah Jordan.

"Pelatihan akan membutuhkan penutupan Route 90 sesekali, dan tembakan serta ledakan akan terdengar di daerah itu," ujar dia.

Baca juga: Putra Mahkota Arab Saudi Disebut Dukung Rencana Israel Gulingkan Raja Yordania

Tindakan itu dilakukan ketika Israel mengatakan bahwa mereka berencana melatih pasukannya menjelang "konfrontasi yang akan segera terjadi dengan Iran."



Baca juga: Kapal Israel Diserang Rudal, Balas Dendam Iran untuk Nuklir Natanz?

Ketegangan antara Israel dan Iran meningkat, terutama setelah kapal barang milik Israel dihantam rudal Iran di Laut Arab baru-baru ini.

Baca juga: Kapal Milik Perusahaan Israel Diserang di Lepas Pantai UEA

Sebelumnya dilaporkan, satu kapal komersial milik perusahaan Israel diserang di lepas pantai Uni Emirat Arab (UEA) di perairan Teluk.

Serangan tersebut dilaporkan media pro-Iran dan saluran televisi Israel pada Selasa (13/4).



Jaringan televisi Israel, Channel 12 mengutip pejabat Israel yang menyalahkan musuh bebuyutan Iran atas serangan itu.

Serangan itu digambarkannya sebagai serangan rudal. “Tidak ada korban jiwa dan kapal melanjutkan perjalanannya,” papar saluran TV itu.

Dua sumber keamanan maritim mengatakan kepada Reuters bahwa satu kapal Israel diserang di dekat pelabuhan Fujairah UEA yang mengakibatkan ledakan tetapi tidak ada korban jiwa.
(sya)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top