Viral, Dokter Ini Joget Bawa Payudara Pasien yang Dia Bedah

Rabu, 14 April 2021 - 14:44 WIB
loading...
Viral, Dokter Ini Joget Bawa Payudara Pasien yang Dia Bedah
Caren Trisoglio Garcia, dokter bedah plastik di Brazil yang joget di video TikTok sambil membawa kantong daging manusia berisi payudara dan lemak pasiennya. Foto/G1 News/Globo.com/TikTok
A A A
SAO PAULO - Seorang dokter bedah plastik di Brazil diskors setelah berjoget dengan membawa kantong daging manusia untuk video TikTok. Kantong itu berisi lemak dan payudara dari pasien yang dia bedah.

Video dokter bernama Caren Trisoglio Garcia itu telah viral. Dia dianggap melanggar kode etik karena menari dengan kantong daging manusia.



Dalam video TikTok itu, Garcia berjoget dengan iringan musik yang ceria.

Mengutip laporan G1, Rabu (14/4/2021), video itu telah dihapus setelah dia diskors oleh dewan medis regional Sao Paulo pada Kamis pekan lalu.

Dalam salah satu video yang dianggap menyinggung perasaan pasien, Garcia terlihat memegang sepotong besar daging dengan teks berbunyi "trofi hari ini". Dia terlihat menggoyangkannya sambil tersenyum.

Di video lainnya, Garcia terlihat dengan tas yang dilaporkan berisi daging dengan teks berbunyi "ini adalah payudara" dan "ini lemak ketiak", yang juga digantung di depan kamera saat dia melakukan tarian.

Daging manusia itu diyakini berasal dari pasiennya di Ribeirão Preto, sebuah kota 195 mil (315 km) di utara São Paolo.

Dewan Medis Regional Negara Bagian São Paulo (Cremesp) memberikan sanksi skorsing selama enam bulan kepada Garcia setelah menerima aduan dari Brazilian Society of Plastic Surgery (SBCP).



SBCP telah menangguhkan ahli bedah tersebut karena melanggar etika, mengeluarkan Garcia dari daftar ahli bedah plastik resmi, sebelum tindakan diambil oleh Cremsep.

Dia tidak dapat melakukan operasi setelah penangguhan oleh dewan medis regional São Paulo. Bahkan, menurut media Brazil; Metropoles, dia bisa menghadapi pencabutan izin operasinya jika dia terbukti bersalah melakukan pelanggaran medis.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)