KJRI Los Angeles Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada WNI di California Selatan

loading...
KJRI Los Angeles Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada WNI di California Selatan
Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat (AS) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat/Diaspora dan pelajar Indonesia yang bermukim di California bagian Selatan. Foto/KJRI Los Angeles
WASHINGTON - Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Los Angeles , Amerika Serikat (AS) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat/Diaspora dan pelajar Indonesia yang bermukim di California bagian Selatan.Program vaksinasi, yang merupakan bagian dari upaya perlindungan bagi warga Indonesia, dilakukan atas kerjasama dengan pemerintah San Bernardino County.

Tercatat, lebih dari 250 WNI yang bermukim di California bagian Selatan mengikuti kegiatan tersebut.Program vaksinasi itu diselenggarakan tanpa memperhatikan status keimigrasian WNI dan diberikan secara cuma-cuma.

Konsul Jenderal Indonesia, Saud P. Krisnawan,menyampaikan terima kasih atas kemitraan dengan San Bernardino County bagi penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk komunitas Indonesia. Baca juga: Tidak Batalkan Puasa, Sebelum Vaksinasi Covid-19 Lakukan Tiga Hal Ini

Hal tersebut, jelasnya, selaras dengan upaya pemerintah San Bernardino County menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan komunitas yang bermukim di kawasan tersebut untuk mendapatkan vaksinasi.

Curt Hagman,chairman dari San BernardinoCounty Board of Supervisorsmenyampaikan rasa senang dan bangga atas kerja sama tersebut dan berharap hubungan baik itu dapat terus ditingkatkan di berbagai bidang lainnya, termasuk ekonomi.



"Pemilihan San Bernardino County sebagai tempat pelaksanaan vaksin dengan pertimbangan kawasan tersebut merupakan konsentrasi terbesar WNI di California Selatan," kata KJRI Los Angeles dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (13/4/2021).

"Pada kegiatan tersebut, para WNI dan diaspora mendapatkan vaksin Pfizer dan dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi kedua pada tanggal 2 Mei 2021, di tempat yang sama," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, KJRI Los Angeles juga menyelenggarakan Pelayanan Keimigrasian dan Kekonsuleran. Baca juga: Pengurus IAI Diharapkan Dapat Kawal Kesuksesan Vaksinasi di Gowa

"Tercatat, lebih dari 50 WNI yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperbarui masa berlaku paspor dan dokumen kekonsuleran," jelasnya.

Sesuai kebijakan pemerintah Negara Bagian California, pemberian vaksin ditujukan secara terbatas dengan skala prioritas, diantaranya bagi petugas medis, penegak hukum, lansia, orang dengan penyakit tertentu dan prioritas lainnya.



"Vaksinasi bagi kalangan umum baru mulai dilakukan pada tanggal 15 April 2021, sehingga fasilitasi vaksinasi WNI merupakan momentum yang tepat, khususnya bagi komunitas WNI di kawasan California bagian Selatan," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top