Banjir Landa Tambang Batubara di Xinjiang, 21 Penambang Terjebak

loading...
Banjir Landa Tambang Batubara di Xinjiang, 21 Penambang Terjebak
Banjir landa tambang batubara di Xinjiang, 21 penambang terjebak. Foto/Ilustrasi
BEIJING - Delapan penambang telah diselamatkan dan 21 lainnya masih terperangkap di tambang batubara yang banjir di wilayah Xinjiang di barat laut China . Demikian laporan kantor berita negara China Xinhua mengutip departemen darurat setempat.

"Sebagian dari tambang banjir yang menyebabkan pemadaman listrik tepat setelah jam 6 sore pada hari Sabtu ketika 29 penambang sedang bekerja di tambang yang terletak di daerah Hutubi Xinjiang," bunyi laporan itu yang dinukil Reuters, Minggu (11/4/2021).

Media pemerintah pada hari Minggu mengatakan upaya penyelamatan di tambang Xinjiang sedang berlangsung.

Baca juga: Korut Jadikan Tawanan Perang Korsel dan Keturunannya Budak di Tambang Batu bara

Outlet media pemerintah Global Times mengatakan 12 penambang yang masih terperangkap telah berada di tambang pada hari Minggu dan diharapkan bisa diselamatkan, sementara sembilan pekerja lainnya belum ditemukan.



Tambang di China termasuk yang paling mematikan di dunia.

Sepuluh penambang emas dipastikan tewas pada Januari menyusul ledakan di sebuah tambang di provinsi Shandong pesisir China.

Baca juga: 10 Orang Masih Terjebak di Tambang Emas China, Mereka Cari Korban Lain

Pada bulan Desember, 23 orang tewas setelah terperangkap di tambang di barat daya kota Chongqing. Tiga bulan sebelumnya, 16 orang tewas di tambang batu bara terpisah di wilayah yang sama.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top