Salip Iran, Jumlah Pasien Covid-19 Turki Tertinggi di Timur Tengah

Minggu, 19 April 2020 - 02:16 WIB
loading...
Salip Iran, Jumlah Pasien Covid-19 Turki Tertinggi di Timur Tengah
Petugas menyemprotkan desinfektan di Turki. FOTO/Reuters
A A A
ISTANBUL - Jumlah pasien yang terjangkit virus Corona jenis baru, Covid-19 di Turki terus meningkat. Menurut Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, saat ini ada 82.329 yang terinfeksi virus tersebut. Lonjakan pasien ini membuat Turki menyalip Iran untuk pertama kalinya dan menjadikan Turki sebagai negara dengan jumlah pasien Covid-19 tertinggi di Timur Tengah.

Peningkatan 3.783 kasus dalam 24 jam terakhir juga mendorong penghitungan yang dikonfirmasi oleh pemerintah Turki.

“Setidaknya 121 orang lagi telah tewas, dengan jumlah korban meninggal menjadi 1.890 jiwa. Sebanyak 10.453 orang telah pulih dari coronavirus sejauh ini, dan jumlah tes yang dilakukan selama 24 jam terakhir mencapai 40.520,” kata Koca, seperti dikutip dari Reuters.

Kementerian Dalam Negeri Turki mengatakan, pihaknya memperpanjang pembatasan perjalanan antara 31 kota selama 15 hari ke depan. Selain itu, pandemi Covid-19 kemungkinan juga akan membatasi operasi militer Turki di Suriah, tetapi Ankara tidak memiliki kendala seperti itu di Libya, kata Soner Çağaptay dan Deniz Yüksel, analis di Washington Institute.

Pada 5 Maret, Turki dan Rusia menandatangani gencatan senjata untuk mengakhiri pertempuran di provinsi Idlib Suriah barat laut antara pasukan yang didukung Turki dan militer Suriah, yang didukung oleh Rusia. Gencatan senjata sebagian besar telah diadakan, dan Turki mengumumkan pada 5 April bahwa mereka akan membatasi operasi militer lintas-perbatasannya untuk membantu mengatasi pandemi virus Corona.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)