Dua Gajah Mengamuk dan Duel di Sirkus, Penonton Berhamburan Keluar

Selasa, 23 Maret 2021 - 13:02 WIB
loading...
Dua Gajah Mengamuk dan Duel di Sirkus, Penonton Berhamburan Keluar
Dua gajah terlatih mengamuk dan berduel di sebuah sirkus di Rusia. Para pengunjung berhamburan keluar. Foto/Screenshot video Russia Today
A A A
KAZAN - Para penonton sirkus di Kazan, Rusia , berhamburan keluar dari gedung pertunjukan setelah dua gajah terlatih mengamuk dan berduel. Insiden mengejutkan ini membuat marah para pecinta satwa di media sosial yang menyerukan penyelidikan.

Pelatih atau pawang satwa meremehkan insiden itu dengan mengatakan itu hanya perebutan dominasi dari dua ekor gajah terlatih.



Rekaman video yang beredar online menunjukkan bagaimana seekor gajah dewasa melemparkan gajah yang lain ke sisi arena, merusak pagar dan menyebabkan penonton sirkus belarian menuju pintu keluar.

Seorang juru bicara Sirkus Negara Bagian Kazan mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada yang terluka, dan pasangan gajah itu telah dipisahkan oleh pawang mereka.

Media lokal mengutip seorang pelatih gajah yang mengatakan bahwa duel dua gajah itu kemungkinan disebabkan oleh fakta bahwa mereka memiliki matriarki. "Begitulah cara mereka memutuskan siapa yang bertanggung jawab dan mencari tahu siapa bosnya," kata pelatih gajah tersebut yang menolak diidentifikasi seperti dilansir Russia Today, Selasa (23/3/2021).

Seorang pawang satwa yang tidak disebutkan namanya mencatat bahwa hanya gajah betina yang ada di Rusia.



Insiden sirkus di Rusia bukan sekali ini terjadi. Pada 2019, seekor beruang sirkus berusaha menyerang seorang karyawan di sebuah sirkus di kota Olonets di barat laut Rusia. Hewan itu ditundukkan dengan menggunakan senjata setrum listrik, dan diklaim tidak ada yang terluka parah.

Setahun sebelumnya, aktivis hak-hak satwa marah dengan pertunjukan sirkus lainnya, setelah seekor harimau terlatih membeku di tengah aksi dan menderita kejang saat melakukan sebuah trik. Kucing besar itu diseret dari panggung dengan ekornya di arena di Magnitogorsk, dekat perbatasan Kazakhstan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)